Gubernur Harapkan Lantamal Segera Dibangun di Aceh

Editor: Syarkawi author photo
Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, MT saat berbincang serius dengan Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P di Markas Koarmada I, Jakarta, Rabu, 6/10/2021. (Foto: Humas BPPA)

 

Jakarta – Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT., mengharapkan kepada Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P agar segera dibangun Pangkalan Utama TNI AL Lantamal di Aceh.

Harapan itu disampaikan Gubernur Aceh saat berkunjung ke Markas Koarmada I, di Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021. Dalam kunjungan itu Gubernur didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal SSTP MSi.

“Kunjungan ke Komando Armada I ini, di samping untuk bersilaturahmi saya juga berharap agar panglima segera membangun Lantamal di Banda Aceh,” kata Nova.

Karena dengan adanya Lantamal, kata Nova, nantinya juga akan ada pembangunan asrama serta pasar di kawasan tersebut.

Dengan demikian, lanjut Nova pembangunan pasar akan berimbas pula pada perekonomian masyarakat.

“Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan sektor ekonomi di daerah tersebut,” kata Nova.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, menyambut baik harapan yang disampaikan Gubernur Aceh.

“Tapi rencana kami jika ada lahan dekat pantai, kami akan membangun Lanal (Pangkalan Angkatan Laut) terlebih dahulu. Kalau Lantamal itu rencana dibangun di Sabang,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk membangun sebuah Lantamal di suatu daerah, merupakan peningkatan Lanal tipe B, karena harus memenuhi fasilitas standar yang telah ada.

Namun, untuk menindaklanjuti harapan itu, Arsyad Abdullah akan melaporkan terlebih dulu kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), agar pembangunan Pangkalan bisa segera terlaksana. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini