Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Editor: Syarkawi author photo

 


BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, melantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) SMA, SMK dan PKLK Aceh Periode 2021–2024 menggantikan Drs. Marwandi, M.Si. Pelantikan berlangsung di salah satu hotel di Banda Aceh, Senin (25/10/2021) malam.


Kadisdik Aceh dalam pidatonya meminta agar pengawas sekolah Aceh dapat bersinergi dan bekerja sama untuk membangun pendidikan Aceh yang lebih baik. Ia mengibaratkan Dinas Pendidikan Aceh seperti sebuah kapal yang sedang berlayar untuk menuju pendidikan Aceh yang lebih baik.



“Mari bersama-sama membawa kapal ini ke pulau tujuan, yang menjadi harapan dan kemajuan pendidikan Aceh. Pulau itu yang sedang kita tuju bersama-sama. Kalau hanya kami (Dinas Pendidikan) sepihak tidak akan mungkin bisa, itu mustahil, saya yakin itu,” kata Alhudri.


Oleh karena itu, lanjutnya, kepada seluruh pengawas dalam membangun pendidikan harus kompak dan tidak saling menyalahkan serta terus berinovasi dan bekerja keras untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.



“Kepada Bapak dan Ibu Pengawas Sekolah se-Aceh. silahkan diberikan masukan kepada kami terkait upaya untuk memperbaiki pendidikan Aceh,” pintanya.


Kedepan, Alhudri menambahkan pihaknya akan fokus pada upaya meningkatkan sumber daya manusia bagi guru dan tenaga kependidikan. Ia meyakini jika para guru telah memiliki kualitas, maka anak didiknya juga akan mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.


“Hasilnya memang tidak langsung terlihat dalam waktu dekat seperti membangun sebuah bangunan, akan tetapi itulah investasi masa depan bagi pendidikan kita,” tutur Alhudri.


Adapun Pengurus Koordinator Pengawas Sekolah SMA, SMK dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh periode 2021–2024 yang dilantik Kadisdik Aceh sebagai berikut: Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Koordinator Pengawas, Samsul Bahri, S.Pd, M.Ed dan Ir. Baharuddin M.Pd sebagai Waka Bidang SMA, Syahrul, S.Pd, M.Pd dan Erliadi S.Pd, MT sebagai Waka Bidang SMK serta Hj. Jamilah Sali, S.Pd, M.Pd sebagai Waka Bidang PKLK.


Sedangkan Sekretaris dan Wakil Sekretaris dijabat Taufik. M.Pd dan Khamsiah S.Pd. Kemudian Bendahara dan Wakil Bendahara dijabat Putri Albaniah S.Pd, M.Pd, M.TESOL dan Dra. Suriawati.


Kepengurusan koordinator pengawas sekolah juga dilengkapi dengan ketua dan anggota bidang, antara lain Bidang Sosial, Humas, Pelatihan dan Pengembangan Profesi, Kesejahteraan Hukum, Teknologi dan Media serta Penanggung Jawab Wilayah.


Pada pelantikan itu, turut dihadiri para pejabat struktural pada Dinas Pendidikan Aceh, Ketua BAN S/M Provinsi Aceh, dan peserta FGD Analisis dan Tindak Lanjut Hasil Supervisi Pengawas Satuan Pendidikan SMA, SMK dan PKLK Aceh Tahun 2021.[ADV]

Share:
Komentar

Berita Terkini