Melalui Komsos, Babinsa Ini Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid 19

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kodim 0101/Aceh Besar guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 di wilayah mulai dari pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes), patroli PPKM Mikro dan pendekatan persuasif kepada masyarakat di desa binaan masing-masing.


Seperti dilakukan oleh personil Posramil Banda Raya Sertu Didik Lasmanto ini, terlihat Ia berkomunikasi dengan masyarakat yang sedang duduk di sebuah lokasi di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/10/2021).


Menurut Sertu Didik, menjalin silaturahim dengan berbagai komponen masyarakat sangat perlu dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan, dengan tujuan selain untuk memelihara hubungan baik, juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.


“Ini adalah salah satu tugas yang kita lakukan sebagai Aparat Kewilayahan (Apkowil) secara rutin dan berkesinambungan, karena disitu kita bisa saling bertukar informasi yang intinya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat binaan,” ujarnya.


Terkait kondisi Pandemi Covid 19 berlangsung saat ini, dibutuhkan kerjasama dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.


“Melalui kegiatan ini, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bisa mematuhi Prokes yang berlaku supaya pandemi ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini