Melalui Komsos, Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Yakinkan Masyarakat Ikut Vaksinasi

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar - Dalam mendukung upaya pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar, Koptu M. Toha terus memberikan edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mengikuti program Vaksinasi Covid-19 di desa binaannya, yaitu di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (18/10/2021)


Edukasi tersebut dilakukan Sertu Irfan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) untuk meyakinkan kepada warga binaannya agar tidak khawatir dengan program vaksinasi dan meminta warga agar tidak terpengaruh kepada berita bohong terkait bahaya vaksin.



Ia juga menjelaskan kepada warga seluruh personel Kodim 0101/Aceh Besar telah menjalani vaksinasi Covid-19 dan hingga saat ini seluruh personel merasa aman dan tidak mengalami gejala atau efek samping yang mengerikan.


“Untuk itu, kami sampaikan kepada warga binaan, bahwa vaksin bukan sebuah kepentingan untuk diri sendiri, akan tetapi juga melindungi orang di sekitar kita, yang dapat ditulari apabila satu diantaranya sudah terkontaminasi,” Jelasnya.


Menurut Babinsa, sosialisasi sangat penting dilakukan karena masyarakat perlu diyakinkan untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, dikarenakan selama ini Warga banyak terpengaruh dari informasi lepas, atau Hoax, yang sumbernya tidak dapat di pertanggung jawabkan. 


“Apabila warga nantinya mendapatkan giliran untuk melaksanakan vaksin, maka laksanakanlah tanpa ada rasa keraguan, karena ini demi kepentingan kita bersama.” tutupnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini