Pihak PT. Solusi Bangun Andalas Lhoknga Seharusnya Berfikir yang Arif dan Bijak.

Editor: Syarkawi author photo

 

 

Aceh Besar |-” Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Ketua komda Provinsi Aceh saudara Ibnu khatab, menilai surat dari PT. SBA Lhoknga yang di tujukan kepada ketua forum kecamatan Leupung perihal Peninjauan Kenaikan Dana Pengamanan Perpipaan nomor 151/CSR/WB-tr/IX-21 tanggal 24September 2021 Seharusnya Berfikir Yang matang jangan terkesah kesah.

” Terkait dengan PT. SBA telah menyiapkan sumber air lain dan dapat mekanisme baru untuk memenuhi kebutuhan air bagi operasional pabrik, dan pada saat yang tepat tidak mengambil lagi sampai kapanpun air dari sungai sarah Leupung.

” Namun kata Ibnu menilai dari sisi isi surat hubungan pihak PT. SBA dengan Tokoh Masyarakat Leupung akan retak atas sikap dari Head of External Relations yaitu saudara Win Bernadino, ini bisa memicunya konflik baru di tengah masyarakat kecamatan Leupung khususnya di kemudian hari. Bisa lihat nanti.

” Seharusnya pihak bos industri semen Lhoknga ini bisa mengkaji sedalam-dalamnya atas surat yang di ajukan oleh ketua forum kecamatan Leupung untuk mencari solusi terbaik dan tidak harus balas surat demikian, kita orang profesional cara istilah orang aceh bilang (tanjoe tapeugot bur bek lagee aneuk yee terbit tamong).

Tambah Muslim M. Jhoni sebagai ketua pemuda kecamatan Leupung saat di konfirmasi oleh media ini membenarkan bahwa Tokoh Leupung sudah mengajukan surat peninjauan kembali dana pengamanan Perpipaan air bersih kepada pihak PT. SBA, namun tujuan Kami masyarakat di leupung bahwa dana tersebut akan kami gunakan untuk buat program yang pro rakyat dimana kegiatan-kegiatan yang tidak terkafer untuk di danai oleh pemerintah kabupaten Aceh Besar.

” Tambahan muslim minta kepada pihak PT SBA Lhoknga sesuai isi surat yang dibalas oleh mereka kami mencermati di poin kedua surat tersebut harus dapat menentukan juga limited waktu berakhir pengambilan air dari sungai sarah Leupung, dan kami pihak forum kecamatan Leupung juga akan mengagendakan buat rapat umum bersama tokoh masyarakat Leupung di enam Gampong serta masyarakat terkait hal dimaksud.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini