Vaksinasi Covid-19 Terus Digenjot, Total Sudah Mencapai 77.970

Editor: Syarkawi author photo
Petugas kesehatan, saat memberikan pelayanan kepada masyarakat pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 massal di Banda Aceh Convention Hall, Jumat (8/10/2021).

 


BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan para vaksinator bekerja ekstra, untuk menyuntikkan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Aceh. Hingga hari ke 79 pelaksanaan vaksinasi massal tahap ke dua, sebanyak 77.970 telah disuntik vaksin. “Alhamdulillah para vaksinator terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Jumat (08/10/2021).

“Penghargaan terbesar layak diberikan atas dedikasi mereka yang juga pahlawan kemanusiaan dalam menanggulangi covid ini,” kata Iswanto.

Pada hari ke-78 vaksinasi massal yang digelar di Banda Aceh Convention Hall ini, sebanyak 316 orang dilaporkan disuntik vaksin covid-19.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, merinci, sebanyak 145 disuntik vaksin dosis 1, dan 143 disuntik vaksin dosis 2, pada gelaran vaksinasi massal Covid-19 hari ini. Sementara 5 lainnya disuntik vaksin tahap pertama, oleh mereka yang tertunda suntik pada screening beberapa waktu lalu.

Sebanyak 28 lainnya adalah tenaga kesehatan yang disuntik booster dosis ketiga vaksin moderna. “Dengan bertambahnya 316 orang yang divaksin pada vaksinasi hari ke 11 tahap kedua ini, sampai hari ini tercatat sebanyak 77.970 orang yang telah divaksin,” kata dr. Iman.

Lebih lanjut, dr. Iman mengatakan, antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.

Dr. Iman menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Atas nama Satgas Covid-19 Aceh, dr. Iman mengapresiasi para vaksinator dan seluruh Satgas Kabupaten/Kota atas semua usaha vaksinasi yang terus berjalan. “Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh,” kata dr. Iman.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini