Anggota DPRA Apresiasi Dzikir dan Do’a Rutin Pemerintah Aceh

Editor: Syarkawi author photo
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes berserta Anggota DPRA, Ali Basrah mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di SMAN 1 Kutacane, Kamis,(4/11/2021).

 

 

KUTACANE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Ali Basrah, mengapresiasi dzikir dan do’a rutin ASN di jajaran Pemerintah Aceh, yang digelar setiap hari kerja. Hari ini, Ali Basrah menjadi ‘Bintang Tamu’ pada kegiatan rutin tersebut.

Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Aceh Zulkifli, mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara itu mengikuti dzikir dan do’a rutin ASN Pemerintah Aceh, di Mushalla SMA Negeri 1 Aceh Tenggara, Kamis (4/11/2021).

“Kami mengapresiasi pelaksanaan dzikir dan do’a yang rutin digelar oleh Pemerintah Aceh. Selain sebagai bentuk berserah diri dan memohon pertolongan Allah, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi yang baik serta mendidik kedisiplinan aparatur karena digelar setiap pagi di awal jam kerja,” ujar Ali Basrah.

Dalam sambutannya, Ali Basrah juga menyemangati para guru untuk terus mendidik anak-anak dan berinovasi, apalagi di saat pandemi seperti saat ini.

“Guru adalah ujung tombak atas cita-cita kita memperbaiki kualitas pendidikan. Peran serta dan dukungan Pemerintahan tentu akan terus mengalir bagi upaya tersebut. Kami dari legislatif dan Pak Gubernur dan Pak Sekda di eksekutif, tentu akan mendukung upaya ini. Sesuai amanah Undang-undang, kami terus mengalokasikan dana pendidikan harus 20 persen dari anggaran daerah. Untuk Aceh, jumlahnya bahkan lebih dari amanah UU tersebut,” kata Ali Basrah.

Ali Basrah menegaskan, dirinya bersama anggota DPRA lainnya akan terus mengawasi penggunaannya. “pihak Eksekutif, Gubernur dan Sekda serta seluruh Perangkat terkait sudah menyusun program, kami di eksekutif akan terus mengawasi, beberapa hal baik tentu layak diapresiasi namun hal yang belum baik akan terus kami kritisi.”

“Kepada para guru, terutama para guru di daerah terpencil, tetap semangat dan mari terus bekerja untuk membangun pendidikan Aceh ke arah yang jauh lebih baik. Selamat dan apresiasi kami terkait gerakan vaksinasi yang selama ini telah dilaksanakan Pemerintah Aceh. Selamat kepada sekolah yang sudah 100 persen vaksinasi, semoga menjadi inspirasi kepada yang belum 100 persen. Selamat, terus bekerja dan tetap semangat,” pungkas Alu Basrah.

Sementara itu, seperti biasa Sekda menyapa dan menyemangati sejumlah sekolah dan Dinas di jajaran Pemerintah Aceh yang tersebar di seluruh Aceh. Terutama terkait capaian vaksinasi Covid-19.

“Tetap semangat, terima kasih kepada sekolah yang sudah 100 persen, semoga mengindikasikan sekolah-sekolah lain. Ingat, kesuksesan vaksinasi adalah tambahan tanggungjawab kita di masa pandemi. Capaian vaksinasi menjadi keharusan bagi kita agar kekebalan kelompok segera terbentuk, pandemi segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sediakala,” imbau Sekda.”[]

Share:
Komentar

Berita Terkini