Dandim 0101/Aceh Besar Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggotanya

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Peltu Saifullah, Bati Tuud Koramil 22/Simpang Tiga Kodim 0101/Aceh Besar. Almarhum meninggal dunia karena sakit dan meninggalkan 1 orang istri serta 2 orang anak.

Prosesi Upacara pemakaman secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Mon Alue, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar diawali pelepasan jenazah Almarhum Peltu Saifullah dari pihak keluarga kepada TNI, Rabu (10/11/2021) pagi. 

 


Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Koramil (Danramil) 07/Baitussalam Letnan Satu Kav Sukarni sebagai Komandan Upacara (Danup) pemakaman militer tersebut.

Pada kesempatan itu, Dandim 0101/Aceh Besar mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal dan mempunyai dedikasi tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Saya mewakili Keluarga Besar Kodim 0101/Aceh Besar, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini,” ungkap Dandim.

 


Bagi keluarga Almarhum, Dandim menyampaikan, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan memanjatkan do’a dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

“Ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Marilah kita semua doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala kesalahannya,” ucap Dandim.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini