Donor Darah di Satpol PP-WH Aceh, Terkumpul 72 Kantong Darah

Editor: Syarkawi author photo
ASN Pemerintah Aceh pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh, saat mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Satpol PP-WH Aceh, Banda Aceh, Rabu (10/11/2021).


 

BANDA ACEH–Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja – Wilayatul Hisbah mendonorkan 72 kantong darah dalam sehari pada Rabu (10/11/2021). Angka itu 100 persen melebihi target, di mana sebelum itu mereka menargetkan 35 pegawai yang akan mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, jumlah yang terkumpul hari ini cukup memuaskan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto menjelaskan, aksi donor darah ASN menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Setiap SKPA sudah memiliki jadwal donornya sendiri, digilir sesuai waktunya.

“Sepanjang tahun 2021 ini, jika ditotalkan jumlah darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh sudah 8 812 kantong,” kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, mewakili pimpinan Pemerintahan Aceh, ia mengapresiasi antusias ASN dalam menjalankan aksi kemanusiaan tersebut. Ia berharap aksi membantu sesama tersebut dapat menjadi budaya baru dalam kehidupan masyarakat.

“Sebagai pelayan publik, sudah sepatutnya kami ASN berkontribusi untuk masyarakat luas,” kata Iswanto. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini