IKAPTK Aceh Besar Gelar Bakti Sosial di Pulo Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 

KOTA JANTHO – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Aceh Besar menggelar Bakti Sosial selama tiga hari sejak 19-21 November 2021 di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Ketua IKAPTK Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi kepada wartawan, Jumat (19/11/2021) menjelaskan, bakti sosial yang mengusung tema “Pamong Praja Bhakti untuk Negeri” ini diikuti oleh sekitar 70 pengurus IKAPTK Aceh Besar dan Praja IPDN.

Selama tiga hari melaksanakan bakti sosial di kecamatan kepulauan itu, mereka melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Deudap, Masjid Rabo, dan Masjid Alue Riyueng.

Serta pembersihan Pantai Nipah, tahlil bersama, kegiatan pembersihan WC dan tempat wudhuk meunasah Gampong Alue Riyueng, Gampong Deudap, Gampong Lamteng, Gampong Pasi Janeng, dan Gampong Rabo.

Foto: Ist

“Panitia juga akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal yang dipusatkan di SMP Pulo Aceh, dengan bekerjasama dengan Muspika Pulo Aceh dan tenaga medis setempat,” ungkap Bahrul Jamil, yang juga Kadis Sosial Kabupaten Aceh Besar itu.

Ditambahkannya, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, diharapkan semakin terjalin silaturahmi antara pengurus IKAPTK Aceh Besar dengan Muspika Pulo Aceh, serta dapat membantu masyarakat di kecamatan itu. “Insya Allah, kita setiap tahunnya melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat.

Semoga kegiatan ini bermanfaat sebagai wujud kepedulian pengurus IKAPTK Aceh Besar demi kepentingan masyarakat di Aceh Besar,” tambahnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini