Koramil Ingin Jaya Gelar Silaturahim Dengan Mitra Karib, Ini Tujuannya

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Untuk mewujudkan kerjasama yang harmonis antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan semua komponen masyarakat, Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/Aceh Besar menggelar kegiatan silaturahim dengan mitra karib di wilayah binaan, Selasa (9/11/2021).

Berlangsung di Aula Lantai II Kantor Camat Ingin Jaya Jalan Rel Kereta Api Lama Gampong Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar kegiatan tersebut merupakan program kegiatan Triwulan IV Koramil 18/Ingin Jaya Tahun Anggaran 2021 yaitu Pembinaan Jaring Mitra Karib.

Dengan tema yang diusung “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat, dan Lapor Cepat Bagi Apkowil” bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan di wilayah.

 


Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai, dan juga membatasi peserta agar tidak menimbulkan kerumunan. 

Bati Tuud Koramil 18/Ingin Jaya Pelda Agung mewakili Danramil menyebutkan bahwa sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan kemampuan pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga lebih terarah, fokus dalam membentuk mitra baru.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan baik serta menjalin keakraban dengan mitra karib Koramil 18/Inign Jaya, yang sempat tertunda akibat situasi pandemi Covid-19 sehingga tidak dapat digelar,” ujarnya.

 


Dirinya juga berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membentuk sikap kesetiakawanan sosial mitra karib serda adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala bentuk perkembangan di wilayah.

“Semoga dengan ini sinergitas dalam pelaksanaan pembinaan di desa bisa lebih optimal sehingga setiap permasalahan yang terjadi cepat dapat langkah penyelesaian,” tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek diwakili Wakapolsek Ipda M. Dahlan, Camat Ingin Jaya Almubarak Akbar, S.STP., MM, Kapuskesmas Ingin Jaya diwakili, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat mitra Koramil 18/Ingin Jaya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini