Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Besar Khidmat

Editor: Syarkawi author photo
Teks foto:
HARI PAHLAWAN – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu (10/11/2021). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

 


KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu (10/11/2021).

Foto: Ist

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Forkopimda, Ketua MPU Aceh Besar Tgk Bustami MD, Danyonif 117/KY Letkol Inf Adri Asmara Yudha, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, para staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, pasukan TNI dan Polri, Satpol Pamong Praja, Tagana, Pendamping PKH, TKSK, dan SLRT.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menjelaskan, dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tersebut, pada pukul 07.00 WIB juga dirangkai dengan kegiatan ziarah ke makam pahlawan nasional Teungku Fakinah di Gampong Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga.

Foto: Ist

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK MH, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Ketua MPU Aceh Besar Tgk Bustami MD, para pejabat jajaran Pemkab Aceh Besar, Muspika Simpang Tiga, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Usai berdoa yang dipimpin Ketua MPU, Bupati Aceh Besar dan Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada keluarga pahlawan nasional itu.

Sementara itu, dalam kesempatan Upacara Hari Pahlawan, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Dikatakannya, melalui peringatan Hari Pahlawan hendaklah dimaknai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Foto: Ist

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 adalah “Pahlawanku Inspirasiku”. “Apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk selalu meneruskan perjuangan mereka,” ungkapnya.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, katanya, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan, dapat memberikan energy tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutya, kalau dulu kita berjuangan dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencanaalam, narkoba, paham-paham radikal, dan berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. “Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan Negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesame, saling menghargai, dan menghormati satu sama lainnya,” ungkapnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini