Polres Lhokseumawe Ungkap Kasus Narkotika 7 Tersangka Berhasil Diamankan

Editor: Syarkawi author photo



Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe kembali berhasil mengungkap dua kasus narkotika jenis sabu dengan mengamankan 7 orang tersangka.

“Dua kasus, dua Laporan Polisi (LP) dengan tujuh tersangka yang kita amankan,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto di Mapolres setempat pada Kamis 11 November 2021.

Kasus pertama, Kata kapolres pihaknya menangkap tiga tersangka di Keude Cunda dan Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe serta di Desa Paya Naden, Kecamatan Madat, Aceh Timur pada Minggu 7 November 2021.

“Adapun inisial tiga tersangka yaitu IM (32), SM (32), IB (36), dua tersangka adalah warga Tanah Jambo Aye, dan satu tersangka warga Kota Langsa,” kata Kapolres.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1,51 kilo gram sabu yang dibungkus dalam kemasan teh yang bertulisan China Guanyiwang, 4 unit handphone, dan 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX warna Merah.

“Dari keterangan dari para tersangka yang sudah kita lakukan pemeriksaan, barang bukti 1,51 gram ini di beli seharga Rp. 340 juta, dari orang yang berinisial B (DPO), dan akan dijual seharga 350 juta,” ungkapnya.

Kasus Kedua, Sambung Kapolres, pada Selasa 9 November 2021 menangkap 4 orang tersangka berinisial WP (27), FB (27), MJ (24), FS (25).

Ketiga tersangka ditangkap di Desa Cempedak, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara dan satu tersangka FS di tangkap di Desa Buket Kecamatan Kuta Makmur.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan, 1,038 kilo gram sabu yang dibungkus kemasan teh merek China warna hijau, 4 unit Handphone, dan satu sepeda motor Scopy,” sebutnya.

Akibat perbuatannya tujuh tersangka di jerat pasal 114 ayat (2) Jo Pasal (112 ayat (2) pasal 55 UU.RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Kapolres menjelaskan, dua kasus tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat, sehingga pihaknya melaksanakan penyelidikan dan menemukan hasilnya benar. Kemudian melakukan penangkapan.

“Atas Informasi dari masyarakat yang sudah peduli adanya peredaran narkoba, dan diinformasikan kepada teman-teman Satresnarkoba sehingga kita cek informasi betul dan kita lakukan penangkapan,” tutupnya.[]


Sumber : BisaApa.id

Share:
Komentar

Berita Terkini