TNI Terjun ke Sawah Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Untuk mengoptimalkan pengairan dipersawahan, Anggota Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/Aceh Besar terjun langsung ke sawah membantu petani membersihkan saluran irigasi di Desa Lampisang Daya, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Senin (8/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengoperasian saluran irigasi yang tersumbat akibat semak belukar tumbuh menutupi saluran air tersebut sehingga mengakibatkan terhambatnya proses pengairan lahan persawahan warga setempat.

Serma Yasir selaku Bati Tuud Koramil 01/Seulimeum yang ikut turun langsung ke lokasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dedikasi TNI dalam upaya membantu kesulitan masyarakat khususnya petani untuk mengoptimalkan sistem irigasi demi menyukseskan ketahanan pangan.

“Saluran irigasi merupakan penyedia bahan baku air di sektor persawahan, maka dalam pengoptimalannya perlu dilakukan pembersihan secara berkala agar saluran tidak tersumbat sehingga pengairan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya

Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, maka pengairan lahan persawahan akan berjalan dengan lancar, sehingga hasil panen petani pun bisa maksimal.

“Dengan begitu, ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya Kecamatan Seulimeum dapat terwujud dengan sukses,” harapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat yang berada di lokasi mengucapkan terimakasih kepada Anggota Koramil 01/Seulimeum yang selalu peduli terhadap keadaan lingkungan diwilayah binaanny, dengan berupaya menghidupkan kembali budaya gotong-royong.

“Semoga dengan kedekatan TNI dengan masyarakat selalu dicintai oleh Rakyat,” ucapnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini