Babinsa Naga Umbang Ajak Masyarakat Aktif Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar – Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar Serma Yusuf mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa saat tatap muka dengan masyarakat binaan di Desa Naga Umbang, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (18/12/2021).


Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan itu tidak hanya menjadi tanggung jawab bagi aparat gampong saja, melainkan juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat setempat.

“Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, maka dari itu, disini saya mengajak agar kita semua bisa mendukung terhadap hal tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga meminta kepada masyarakat supaya mempedulikan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan bisa selalu terpelihara keindahannya dan mencegah terjadinya bencana alam banjir mengingat beberapa waktu lalu mulai sering turun hujan.

“Melihat kondisi cuaca terakhir ini, saya minta masyarakat juga peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama di titik-titik yang rawan terjadinya penyumbatan sampah seperti selokan-selokan,” pintanya.

Dengan saling mengingatkan sesama terkait situasi lingkungan kehidupan masyarakat, dirinya berharap Stabilitas keamanan lingkungan bisa terjaga dan kebersihannya pun juga terpelihara dengan baik.

“Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan masyarakat di wilayah binaan selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil),” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini