Polda Aceh Targetkan Capaian Vaksinasi pada Akhir Tahun Sebesar 70 Persen

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan seluruh jajaran menargetkan capaian vaksinasi pada akhir Desember nanti bisa mencapai 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan persnya, saat meng-update capaian harian vaksinasi, Kamis (30/12/2021) di Mapolda Aceh.

Winardy mengatakan, dilihat dari capaian vaksinasi harian, baik di tingkat Polda maupun Polres jajaran, target yang ditetapkan pada akhir Desember nanti sebesar 70 persen akan terpenuhi.

Per tanggal 29 Desember 2021, ia merinci, jumlah keseluruhan vaksin mencapai 98.444 orang. Jumlah itu melebihi target harian yang ditentukan sebesar 86.200 orang.

Lebih rinci Winardy menyebut, dari total capaian itu, vaksin dosis I sebanyak 79.499 orang dan dosis II 18.945 orang.

Kemudian, di akhir keterangannya Winardy juga mengimbau, masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukannya. Karena keikutsertaan masyarakat dalam melakukan vaksin akan sangat berpengaruh persentase capaian vaksinasi.

“Masyarakat yang belum vaksin diharapkan segera melakukannya. Peran serta masyarakat akan sangat membantu untuk meningkatkan target capaian vaksinasi kita pada akhir tahun sebesar 70 persen,” tutup Winardy.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini