Babinsa Koramil Seulimeum Beri Motivasi Para Pemuda Peserta Pelatihan Perbengkelan

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar - Dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan pemuda desa kreatif berdaya saing, Babinsa Koramil 01/Seulimeum, Kodim 0101/Kota Banda Aceh Koptu Nedi Priyatna bersama Bhabinkamtibmas menyambangi para pemuda desa binaan untuk memberikan motivasi dalam rangka kegiatan pelatihan bengkel otomotif, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan secara praktisi yang digelar di tempat usaha bengkel milik Bapak Usman warga Desa Batee Lhee, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar. 

 


Tujuan kegiatan digelar yaitu untuk memberikan pembekalan kepada para pemuda agar memiliki keterampilan mekanik sepeda motor yang profesional serta siap pakai untuk bekerja di berbagai tempat usaha perbengkelan lainnya.

Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan untuk kedepannya mereka juga bisa membuka usaha perbengkelan motor secara mandiri.

Dalam pendampingan kegiatan tersebut, Koptu Nedi Priyatna menjelaskan bahwa peran anggota TNI khususnya babinsa untuk selalu berpartisipasi serta memberikan motivasi guna untuk meningkatkan kreativitas keterampilan para pemuda yang berada di desa binaannya.

“Sebagai Babinsa, saya mempunyai rasa tanggung jawab terhadap desa binaan, makanya saya turut mendukung kegiatan pelatihan pemuda seperti ini. Dengan harapan para pemuda nantinya punya pengetahuan dan keterampilan untuk dikembangkan,” ucap Koptu Nedi.

Selain melakukan proses pendampingan, tidak lupa juga Koptu Nedi memberikan himbauan kepada para peserta pelatihan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan pemerintah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini