Cegah Karhutla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lamjruen Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda Wawan Yemizal memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya.

Hal ini dilakukan Serda Wawan bersama Bhabinkamtibmas saat menjumpai masyarakat Desa Lamreung, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (15/1/2022).

Serda Wawan yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Desa Lamjruen tersebut mengatakan, bahwa himbauan ini akan terus dilakukannya terutama bagi masyarakat yang hendak membuka lahan baru untuk bercocok tanam.

 


“Selaku Babinsa, kita tak berhenti imbauan masyarakat desa tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau aparat terkait yang ada di gampong setempat.

“Jangan ragu untuk melaporkan bila ada suatu kejadian di wilayah kepada kita atau aparat gampong lainnya agar cepat diambil langkah untuk mengatasinya,” imbuhnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini