“Kanwil dan BSI Tingkatkan Kemitraan, Serahkan Bantuan HAB dan Mushala Al-Ikhlash

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh — Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg dan para Kabid, gelar pertemuan guna lanjutkan kemitraan, bersama Manajer Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, Rabu, 19 Januari 2022.

Dalam audiensi dan meeting di ruang rapat Kanwil ini, antara Kanwil dan jajaran BSI antara lain menjajaki ragam kerja sama, lanjutkan kerja samanya. Juga ikut dibicarakan sejumlah kendala dan solusi dalam peningkatan layanan bersama.

Misalnya dibahas tentang konversi dana jemaah haji, edukasi perbankan melalui para penyuluh, aspek pernikahan dan biayanya, layanan bagi santri pontren dan produk dayah, sampai wacana perumahan untuk ASN Kemenag.

Kakanwil sampaikan bahwa dengan sejumlah kemitraan yang nantinya bisa difasilitasi oleh BSI, akan kian memudahkan jajaran Kementerian Agama dalam menyahuti layanan bank milik pemerintah itu.

Di antara layanan yang bisa dijajaki bersama ialah perumahan bagi ASN yang belum miliki rumah sendiri.

“Jika ada fasilitas, dan BSI menfasilitasi, tentu nanti akan banyak juga yang berminat. Untuk program perumahan bagi ANS misalnya, nanti pihak Kanwil bisa membantu mencari calon penghuni perumahan itu,” sebut Kakanwil didampingi para Kabid dan Subkoordinator Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Aceh Munawar SE.

Sementara Area Manajer Aceh Syahrial Al Rasyid, didampingi jajaran manajemen BSI sebutkan bahwa di antara produk layanan pembiayaan dan perumahan, selain Griya Hasanah, di BSI juga ada Griya Simuda. BSI juga miliki aneka tabungan.

“Kehadiran kami moga memberi banyak manfaat,” harap Syahrial.

Selain lanjutkan kerjasama dengan penandatanganan nota sewa fasilitas di Kanwil, pihak BSI juga serahkan sejumlah bantuan untuk Kanwil Kemenag Aceh.

Penandatanganan dilakukan pihak BSI,  Kepala Cabang KC Banda Aceh Diponegoro Basrah Siregar dan Subkoordinator Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Aceh, Munawar SE.

Lanjut, penyerahan simbolis bantuan mushalla Al-Ikhlash Kanwil yang diterima Kakanwil.

Dalam meeting dan sesi penyerahan bantuan Kanwil didampingi Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Drs H Maiyusri MA, Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) Drs H Azhari, dan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Drs H Arijal MSi. Serta Subkoordinator Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Aceh, Munawar SE.

Dari BSI hadir Area Manager Aceh Syahrial Al Rasyid, Area Funding Transaction Business Manager( ARTBM) Deddy Sunandar Mahfuz, Kepala Cabang KC Banda Aceh Diponegoro Basrah Siregar, Business Manager KC Banda Aceh Diponegoro Earlyan Baihaqi, dan Funding Transaction Retail Manager ( FTRM ) Area Aceh Faralika, serta Funding Transaction Staf (FTS) KC Banda Aceh Diponegoro Cut Hadia.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini