Kapolda Aceh Gelar konferensi Pers Akhir Tahun 2021

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Menjelang akhir tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2021, terkait situasi kamtibmas dan capaian sepanjang tahun 2021. di Gedung Aula Presisi Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jum'at sore (31/12).

Dalam kegiatan konferensi pers tersebut, hadir Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M. M., M. H, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Aceh yang mendampingi Kapolda serta jajaran Polda Aceh dan para awak media.


Kapolda Aceh, Ahmad Haydar menyebutkan, tiga Program Kerja Prioritas Kapolda Aceh Yaitu, Penanganan pandemi Covid-19, Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat dan Mendorong pemulihan ekonomi daerah Aceh.

"Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Aceh, Polda Aceh memprioritaskan dan memaksimalkan capaian vaksinasi sebesar 70 persen pada akhir tahun 2021." ujarnya.



Haydar menjelaskan dari laporan update cakupan Vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 Update tgl 30 Desember 2021, vaksinasi dosis 1 mencapai 64,13 % sekitar 2.521.373 jumlah peserta vaksin pertama, sedangkan dosis 2 mencapai 29.24% sekitar 1.169.215 jumlah peserta vaksin kedua, sedangkan sasaran vaksin 4.028.891 orang meliputi tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan dan masyarakat umum, usia 12-17 tahun.

Langkah strategi yang sudah dilakukan telah banyak untuk mencapai percepatan target 70% capaian vaksinasi diantaranya dengan melakukan Rakor dengan dinas terkait, memberikan berbagai macam hadiah mulai dari sembako sampai hadiah Umroh, pendekatan dengan para Ulama Aceh melalui silaturrahmi dan lainnya.

"Termasuk dengan membentuk Tim Vaksinator dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional 70% dan menerima BKO Tim Vaksinator Mabes Polri yang berjumlah 28 personel." tutur Kapolda.

Terkait situasi Kamtibmas Polda Aceh dan Jajaran secara umum dalam keadaan aman dan  terkendali. Pada paparannya Kapolda Aceh menyebutkan, situasi kamtibmas secara umum masih dalam keadaan aman terkendali tentunya tidak terlepas dari peran media serta melalui metode Preemtif dan Preventif secara humanis

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Menjelang Tahun Baru 2022, Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus Covid-19 Omicron.

"Mari tunda dahulu rencana liburan di tahun baru, hindari kerumunan serta tidak bepergian ke daerah lain jika tidak ada keperluan yang mendesak, Ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan Aceh Sehat, Ekonomi Pulih!." Pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini