Operasi Yustisi Malam, Tim Gabungan Himbau Pengunjung Kafe Taati Prokes

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan Operasi Yustisi menyisir kawasan Jalan T Hamzah Bendahara, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang menjadi tempat berjejernya kafe mobil, Sabtu (29/1/2022) malam. Di lokasi ini, petugas mengimbau pengunjung menaati protokol kesehatan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, lokasi tersebut selama ini menjadi tempat para pedagang kafe mobil dan ramai pengunjung. Sehingga, rawan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).


"Di lokasi ini, petugas secara persuasif dan humanis mengajak pengunjung, pengelola kafe serta karyawannya untuk selalu memakai masker dan mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah selama pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, lanjut Salman, tim gabungan dari unsur TNI, Polri Satpol PP-WH dan Dinas Perhubungan Lhokseumawe juga menyisir kawasan lainnya, seperti jalan Merdeka dan tempat publik lainnya. 

Dalam patroli Yustisi ini, sebutnya, petugas juga mengimbau masyarakat supaya agar bersedia ikut program vaksinasi demi meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

"Personel mengimbau supaya masyarakat di wilayah Kota Lhokseumawe peduli dan ikut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi Nasional, yaitu dengan cara ikut program vaksinasi, jika tidak sempat datang siang hari, maka datanglah malam hari ke Gerai Vaksin terdekat," pungkasnya. 

Salman menambahkan, kegiatan patroli dan  Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan setiap harinya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap prokes serta manfaat vaksin untuk kesehatan di saat pandemi Covid-19.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini