174 Keuchik Dilantik di Nagan Raya, TRK Harap Dana Desa Harus Tepat Sasaran

Editor: Syarkawi author photo
Anggota DPR Aceh, Teuku Raja Keumangan. Foto: (Istimewa).

 


“Selamat kepada para keuchik yang baru dilantik dan semoga amanat yang diberikan warga kepada keuchik terpilih jangan disia-siakan karena untuk mendapatkan kepercayaan dari warga itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” kata TRK–sapaan akrab Teuku Raja Keumangan.

Banda Aceh | Anggota DPR Aceh, Teuku Raja Keumangan mengharapkan kepada para keuchik yang baru dilantik untuk bisa langsung bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan merangkul pihak-pihak yang berbeda pilihan pada pemilihan keuchik untuk bersama-sama mendukung program kerja pemerintahan gampong.

Pelantikan keuchik hasil pemilihan langsung (Pilchiksung) serentak itu dilakukan oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham di Kantor Bupati Nagan Raya, Selasa (22/2/2022). Total ada 174 keuchik yang dilantik oleh orang nomor satu di Nagan Raya itu.

“Selamat kepada para keuchik yang baru dilantik dan semoga amanat yang diberikan warga kepada keuchik terpilih jangan disia-siakan karena untuk mendapatkan kepercayaan dari warga itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” kata TRK–sapaan akrab Teuku Raja Keumangan.

TRK meminta kepada para keuchik yang sudah dilantik itu untuk menggunakan dana desa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian, setiap penggunaan dana desa harus terbuka dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Jadikan kasus-kasus yang menjerat para keuchik selama ini menjadi pelajaran dalam memimpin kedepan, kalau keuchik terbuka dalam hal apapun, saya rasa pembangunan gampong akan berjalan dengan baik, dan masyarakat pasti akan ikut mendukung,” ujar TRK.

Menurut politisi Partai Golkar ini, kalau Nagan itu meutalo wareh, artinya jika disambung-sambung semua berkaitan tali persaudaraan, sehingga diharapkan jangan ada lagi persoalan politik setelah menjabat.

“Tidak ada lagi itu, tugas keuchik melayani masyarakat. Rangkul semua mereka yang tadinya berbeda pilihan, karena semua mereka yang berbeda itu sekarang adalah warga yang harus dilayani,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPR Aceh tersebut

“Sewaktu pemilihan keuchik, ada kandidat lain yang ikut dalam kontestasi politik dan tentu pilihan itu memerlukan kepercayaan dan harapan yang diberikan warga kepada mereka yang terpilih menjadi keuchik gampong, dan itu tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari warga tersebut, dan itu harus dijaga dnegan baik,” tambah TRK.

Selain itu, ia mengharapkan agar seluruh warga Kabupaten Nagan Raya yang para keuchiknya baru dilantik untuk mendukung dan bahu-membahu saling bergotong-royong dalam mensukseskan pembangunan gampong.

“Tugas warga mengawal dan membantu kepemimpinan keuchik, kalau ada yang salah disampaikan, kritik boleh saja, asal jangan kritik menjatuhkan, tapi kritik dengan cara membangun, kalau itu dilakukan semua masalah bisa diselesaikan,” ujarnya.”[Bithe]

Share:
Komentar

Berita Terkini