Operasi Yustisi Sore, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Minta Pelanggar Patuhi Prokes

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan kembali melaksanakan Ops Yustisi di depan terminal tipe A, Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (16/3/2022) sore. Dalam kegiatan ini, petugas meminta pelanggar patuhi prokes.


"Pelanggar yang terjaring petugas gabungan ini sebanyak delapan orang yang merupakan masyarakat pengguna jalan tidak menggunakan masker," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM.



Lanjutnya, ke delapan pelanggar tersebut hanya diberi teguran lisan oleh tim gabungan dari unsur, TNI, Polri Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan Lhokseumawe dan dihimbau supaya tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


"Secara persuasif dan humanis, petugas memberi teguran lisan dan meminta pelanggar agar mematuhi prokes. Kemudian, pelanggar dibagikan masker oleh petugas," pungkas Kasi Humas.


Selain itu, kata Salman, dalam Operasi Yustisi ini tim gabungan juga mensosialisasikan program Vaksinasi Nasional, sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan Omicron.


"Jajaran Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan konsisten menegakkan prokes dengan menggelar Operasi Yustisi tiga kali dalam satu hari. Yaitu, pagi, sore dan malam. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati prokes di masa pandemi Covid-19," jelasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini