Pemantapan Komunikasi Publik, Polres Lhokseumawe Gelar Pelatihan Publik Speaking

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Si Humas Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi teknis guna mengasah kemampuan dalam berbicara di depan umum dan menjadi pembicara di depan publik, kegiatan ini berlangsung di aula Rupatama Wicaksana Laghawa Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (19/3/2022).


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan pelatihan dengan tema "Public speaking: Dare to speak Dare to Action" tersebut untuk mengasah serta pemantapan komunikasi personil dilingkungan masyarakat.



Lanjutnya, narasumber dalam pelatihan ini yaitu Mucklis, M.Si yang merupakan dosen Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh. 


"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan para peserta dalam berbicara di depan umum atau menjadi pembicara publik, sehingga apa yang diucapkan bisa mudah dipahami oleh masyarakat ketika bertugas di lapangan," ujarnya.


Sementara Mucklis, M.Si dihadapan peserta menyampaikan, petugas dilapangan harus berani bicara dan berani bertindak "Dare to speak Dare to action", untuk itu pengetahuan ini penting bagi personil Polri.


"Ketrampilan berbicara didepan umum atau public speaking, penting dimiliki, terutuma bagi orang-orang yang memiliki profesi berhubungan langsung dengan masyarakat"ungkapnya.


Lanjutnya, kemampuan berbicara  di depan banyak orang tersebut membutuhkan kesadaran, rasa percaya diri dan pengetahuan tentang publik speaking itu sendiri.


"Dengan mempelajari kemampuan public speaking, maka  juga akan belajar untuk memupuk rasa percaya diri sehingga mendukung kelancaran tugas dilingkungan masyarakat"pungkasnya 


Selain Kasi Humas Polres Lhokseumawe, hadir pada kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut yaitu personel Si Humas dan personel Polsek Jajaran Polres Lhokseumawe.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini