Vaksinasi Serentak di Desa Blang Buloh, Kapolres Imbau Warga Tak Euforia dan Tetap Patuhi Prokes

Editor: Syarkawi author photo

 


Lhokseumawe- Ratusan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi serentak indonesia di Desa Blang buluh Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, rabu (23/03/2022) pagi.


Kegiatan vaksinasi serentak tersebut terus dilakukan secara masif oleh pemerintah bersinergi dengan TNI-Polri meski situasi penyebaran Covid-19 saat ini tengah melandai. 


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarasi, S.H, MH mengatakan, program tersebut berlangsung serentak seluruh indonesia dan dipantau langsung secara virtual melalui zoom oleh Kabareskrim Polri.



"Saat ini sudah 105 warga Desa Blang buluh datang ke gerai vaksin mengikuti program vaksinasi serentak indonesia untuk dosis 2 dan boster hari ini dan mudah-mudahan akan bertambah hingga siang"ungkapnya.


Harapannya pelaksanaan vaksinasi dipercepat hingga 70 persen di desa-desa untuk dosis 2 dan selanjutnya boster. Hal ini untuk meningkatkan jumlah penerima vaksin sehingga tercapai herd immunity di tengah masyarakat.


Lanjut Kasi humas, Walaupun angka covid telah menurun, Kapolres mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tetap dijaga.


“Jangan terbawa euforia sehingga masyarakat tidak mau vaksin, tidak melaksanakan prokes untuk pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya. Ini (penerapan prokes) harus betul-betul dipatuhi oleh kita semua,” ungkapnya.


Sementara Cut suriani (45) warga setempat mengatakan, sudah mengikuti vaksinasi covid-19 yang ke-3 yang berlangsung di kantor geuchik tersebut.


Selain itu, sebut Cut suriani, suami dan anaknya juga sudah disuntik vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini