Pangdam IM Resmikan Bantuan Instalasi Air di Makam Syiah Kuala

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh - Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan yang diwaliki oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki, S. Sos, M.M, M.Tr (Han) memimpin Acara Peresmian Instalasi Air di Makam Syiah Kuala dan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat Ds. Deyah Raya, Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh pada Rabu 27 April 2022.


Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan bahwa Komplek Makam Syiah Kuala menjadi salah satu destinasi wisata religi di Banda Aceh, untuk mengenang jasa dan perjuangan seorang Ulama Besar Aceh Teungku Syiah Kuala, yang memiliki pengaruh besar dalam penyebaran agama Islam di Sumatera dan Nusantara pada umumnya.


Pembangunan instalasi air di Komplek Makam Syiah Kuala ini merupakan salah satu upaya Kodam IM untuk membantu memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung, sekaligus merealisasikan permintaan pengurus makam pada saat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan ziarah pada Maret 2022 lalu.



Pangdam IM menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi dukungan dalam pembangunan instalasi air di kompleks Makam Syiah Kuala ini. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada peziarah dan pengunjung makam,” harap beliau.


Pada kesempatan tersebut diberikan pula bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat Ds. Lamdingin, Kec. Syiah Kuala sebagai wujud kepedulian dan memupuk jiwa sosial Kodam Iskandar Muda terhadap kesulitan masyarakat. “TNI akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat untuk memberikan yang terbaik. TNI menyadari bahwa bersama rakyat TNI kuat, sehingga peran bakti TNI selalu digalakkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Pangdam yang disampaikan oleh Kasdam IM.


Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Kapolda/diwakili, Asisten Pengawasan Kajati Aceh, Ketua DPRA yang diwakili Ketua Komisi I DPR Aceh,  Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh dan Direktur Teknik  PDAM Kota Banda Aceh serta pejabat Kodam IM diantaranya Irdam IM dan para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, Wakil Ketua beserta pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini