Polres Aceh Utara Umumkan Pendaftaran Penerimaan Taruna Akpol T.A 2022, Berikut Persyaratannya

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSUKON - Polres Aceh Utara mengumumkan penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2022. Hal tersebut tertuang dalam pengumuman bagian SDM Polres Aceh Utara, Rabu (30/3/22).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Sudiya Karya memaparkan persyaratan yang harus dilengkapi untuk proses verifikasi di Polres Aceh Utara. Persyaratan yang dibutuhkan adalah:

KTP asli & fotocopy KTP peserta dan orang tuaKK asli & fotocopy Akta lahir asli & fotocopyIjazah dan SKHUN asli dan fotocopy-nyaRaport asli & fotocopy semester V untuk Kelas Xll.SKCK asli dan fotocopy dan dilegalisir di Polres yang menerbitkan.Pasfoto 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 lembar.Pasfoto 3×4 latar belakang merah sebanyak 2 lembar.Kartu BPJS asli dan fotocopy-nya.Surat Pernyataan peserta dan ortu/wali untuk tidak melakukan KKN.

Selain itu, gunakan sponsorship atau ketebelece, surat pernyataan tidak mendukung atau ikut serta dalam organisasi atau paham yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal lka, surat pernyataan tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma agama, norma kesusilaan, norma sosial dan norma hukum.

Semua berkas dimasukkan dalam Map Biola berwarna kuning dalam dua rangkap, 1 berkas asli dan 1 berkas fotocopy. “Saat mendaftar seluruh peserta diwajibkan menggunakan baju batik lengan panjang dan celana panjang warna hitam. Tinggi badan untuk pria 165 cm dan wanita 163 cm,” terang AKP Sudiya Karya.

Untuk Informasi lebih lengkap AKP Sudiya Karya menyebutkan dapat mengunjungi website resmi Penerimaan Polri pada alamat www.penerimaan.polri.go.id[]

Share:
Komentar

Berita Terkini