Polwan di Aceh Gunakan Pakaian Adat Aceh di Hari Kartini

Editor: Syarkawi author photo


Lhokseumawe - Hari ini tanggal 21 April 2022 bertepatan dengan hari Kamis, seluruh bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Kartini. R.A Kartini adalah seorang pahlawan wanita yang berjuang demi hak-hak perempuan (kesetaraan gender)  untuk dapat mengenyah pendidikan tinggi dan berkarier dalam berbagai bidang. 


Peringatan Hari Kartini dapat dilakukan dengan beraneka ragam, seperti di Aceh ada Polwan yang menggunakan pakaian adat Aceh pada hari ini, ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Kamis (21/4/22).



Dijelaskan Kabid Humas, sejumlah Polwan yang menggunakan pakaian adat daerah Aceh itu merupakan Polwan yang bertugas di jajaran Polres Lhokseumawe. 


" Para Polwan tersebut pada Hari Kartini ini, bertugas melayani masyarakat di Kantor Samsat dan Satpam SIM Polres Lhokseumawe menggunakan pakaian adat daerah Aceh, " sebut Kabid Humas.


Selain itu, sejumlah Polwan Satlantas Polres Lhokseumawe dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, juga menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada para ibu-ibu yang bekerja sebagai penyapu di Waduk Pusong Kota Lhokseumawe, kata Kabid Humas lagi. 


Tidak hanya itu, Polwan Satlantas Polres Lhokseumawe juga menyerahkan bingkisan berisi masker, hand sanitizer serta bunga untuk masyarakat pemohon SIM dan wajib pajak dari kalangan wanita, tutup Kabid Humas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini