Lomba Menembak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 Polres Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo



Jantho - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke - 76, Polres Aceh Besar menggelar lomba menembak kepada unsur Pimpinan Pemkab Aceh Besar, Unsur TNI, Wartawan dan tokoh masyarakat yang berlangsung di lapangan tembak Polres Aceh Besar pada Senin (20/06/2022).

Perlombaan menembak yang di gelar oleh Polres Aceh Besar tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H dan didampingi oleh Waka Polres Aceh Besar Kompol Muara Uli, SE.,MM. 

Lomba menembak tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai unsur, baik itu Dari TNI serta Unsur pimpinan Pemkab Aceh Besar, unsur insan Pers/Wartawan, dan juga dari unsur Tokoh masyarakat Aceh Besar juga ikut menyemarakkan perlombaan menembak tersebut.


Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H menerangkan bahwa Lomba menembak ini dilaksanakan sesuai pedoman Mabes Polri. Kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Dan di ikuti oleh Seluruh satuan kewilayahan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 ini juga melibatkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H mengatakan perlombaan menembak ini sifatnya berisiko, namun untuk keselamatan bersama, lebih dahulu kita berikan pemahaman, Baik dari teori hingga tehnik cara menembak. Lomba menembak yang digelar ini untuk internal dan eksebisi dan lomba menembak tingkat internal ini untuk meningkatkan kompetensi anggota dalam menembak.

Adapun eksebisi yang melibatkan Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama dan pers, guna meningkatkan sinergitas antara Polri dengan seluruh stakeholder. Untuk penilaian lomba menembak, setiap peserta diberikan 10 butir peluru dengan sasaran satu balon satu butir Sedangkan sisanya 9 butir untuk sasaran papan tembak.

Dalam perlombaan tersebut yang meraih kejuaraan, antara lain : 

1. Kelas eksekutif  

Juara 1 diraih oleh Pabung Kodim                0101/BS Letkol Inf Isukandar.

Juara 2 diraih oleh Mayor Inf Hadi Gawa Ardji.

Juara 3 diraih oleh Ketua pengadilan Negeri Aceh Besar Faisal Mahdi, SH.,MH.


2. Kelas TNI/Polri 

    Juara 1 diraih oleh Briptu Eko Apriadi

    Juara 2 diraih oleh Bripka Eko Prasetio                  Budi, SE.

    Juara 3 diraih oleh Bripka Rizal Lubis.


Jajaran Polres Aceh Besar, Akp Muzakir (Danki Yon A Por Sat Brimobda Aceh), Pejabat instansi Pemerintah Aceh Besar,  Para insan Pers/wartawan dan Tamu undangan berjumlah 100 orang. []

Share:
Komentar

Berita Terkini