Renovasi RTLH Rampung, Kasdim 0101/KBA Serahkan Kunci Kepada Pemilik Rumah

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh Letnan Kolonel (Letkol) Inf M. Fahdi, S.H menyerahkan kunci rumah hasil renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada pemilik rumah Bapak Samsul Bahri Imka (38) salah seorang warga kurang mampu Desa Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (23/6/2022).


Dalam penyerahan kunci yang juga menandakan rampungnya program Bakti TNI Semester I Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Tahun 2022 ini, Kasdim 0101/KBA didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Nanang Junaedi dan Bintara Tinggi (Bati) Bidang Bakti TNI Serma Zulfadli.


Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H mengatakan, bahwa dalam program Bakti TNI pada Semester I ini ada satu rumah yang diperbaiki.



“Program RTLH yang diberikan TNI ini difokuskan kepada renovasi bangunan secara keseluruhan dengan budget yang sudah ditentukan,” katanya.


Dirinya juga berpesan, agar penerima bantuan ini dapat menikmati apa yang sudah menjadi rezeki dari Allah SWT.


“Ini rezeki dari Allah SWT untuk bisa dinikmati oleh pemilik rumah dan keluarganya. Insya Allah ke depan kehidupan Bapak Samsul bisa menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.


Sementara itu, Bapak Samsul yang keseharian berprofesi sebagai buruh bangunan mengaku dan merasa sangat senang dengan bantuan renovasi rumah yang diberikan TNI melalui Kodim 0101/KBA ini.


“Saya sangat bersyukur mendapat bantuan ini. Sebelumnya, kondisi rumah saya memang sudah tidak layak huni lagi, apalagi saat hujan turun sering tergenang air. Kemudian lantai dan dinding juga banyak rusak,” ujar Bapak Samsul.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini