Resmi Menjabat Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki disambut Tradisi Pedang Pora dan Tari Ranup Lampuan

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE – Ajun Komisaris Besar Polisi Henki Ismanto, S.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Lhokseumawe. Tradisi pedang pora di Mapolres Lhokseumawe, mewarnai penyambutan Kapolres yang baru itu, Selasa 05 Juni 2022.


Penyambutan dengan tradisi pedang pora dipimpin langsung oleh Iptu Subihan Ardhi Afuan S.Tr.K. Hadir PJU Polres, para Kapolsek, para Perwira dan seluruh keluarga besar Polres Lhokseumawe.


Begitu memasuki gerbang Mapolres, AKBP Henki Ismanto, S.I.K bersama istri Ny Resti Henki disambut dengan pengalungan bunga, Hormat senjata dan memasuki gerbang pora. Sejumlah karangan bunga dari instansi samping dan para pejabat serta komunitas turut menghiasi Mapolres Lhokseumawe hari ini.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M mengungkapkan, penyambutan dengan tradisi Upacara Pedang Pora merupakan tradisi saat menyambut dan melepas Kapolres yang lama dan yang baru.


Setelah disambut dengan pasukan bersenjata dan pedang pora, pejabat lama AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H mendampingi Kapolres Lhokseumawe memasuki gedung utama Polres Lhokseumawe disambut tarian ranup lampuan.


“Dihadapan kita, ini adalah para PJU Polres, para Perwira Polres, serta Kapolsek jajaran yang siap mendukung dan bekerja maksimal membantu tugas Pak Kapolres Lhokseumawe,” kata mantan Kapolres Lhokseumawe Eko Hartanto, S.I.K, M.H saat memimpin apel bersama ini.


“Selamat datang kepada AKBP Henki Ismanto, S.I.K di Polres Lhokseumawe. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik dan dapat membawa Polres Lhokseumawe lebih baik lagi” tambahnya.


Sementara AKBP Henki Ismanto, S.I.K mengungkapkan, saya ucapkan terima kasih telah menyambut saya dengan sangat baik.


Lanjutnya, saya bangga dengan abang saya, "AKBP Eko Hartanto, S.I.K", beliau sangat saya kenal sebagai yang sangat luar biasa dan berprestasi saat menjabat sebagai Kapolres Lhokseumawe.


"Beliau punya potensi dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Kita doakan selamat sukses.

Semoga langkah, inovasi dan prestasi yang beliau perbuat menjadi amal ibadah" ungkapnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini