Pangdam IM Tutup Liga Santri Piala Kasad Tingkat Provinsi, Tim Ponpes Al Azhar Maju ke Tingkat Nasional

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi menutup pertandingan sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tingkat Provinsi di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (15/9/2022).


Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara dari wilayah Korem 011/LW menjadi juara setelah mengunci 2 kemenangan melawan Tim Ponpes Nurul Ulum Aceh Barat dari wilayah Korem 012/TU dengan skor 1-0 dan melawan Tim Ponpes Al Falah Abu Lam U Banda Aceh dari wilayah Kodim 0101/BNA dengan skor 6-0.



Dengan kemenangan tersebut, maka Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara menjadi juara Piala Kasad Liga Santri 2022 Tingkat Provinsi Aceh, sementara Tim Ponpes Nurul Ulum Aceh Barat menjadi juara ke 2 setelah pertandingan ketiga berjalan dengan skor akhir 0-0 melawan Tim Ponpes Al Falah Abu Lam U Banda Aceh, yang harus puas berada di posisi ketiga.


Atas kemenangan yang telah diraih, maka Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara menjadi perwakilan Provinsi Aceh, yang akan bertanding pada babak penyisihan tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat pada awal Oktober 2022 mendatang.


Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan liga santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 dibuka secara serentak oleh bapak kasad pada tanggal 12 Juni 2022 lalu.


“Liga santri PSSI Piala Kasad digelar untuk melatih skill dan pengalaman para santri dalam bermain sepakbola, sehingga diperoleh bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik dari wilayah provinsi Aceh, mengingat Aceh sebenarnya merupakan gudang atlet sepak bola yang potensial untuk dibina agar bisa berkiprah di kancah nasional,” ucap Pangdam IM.


Acara tersebut, selain dipadati penonton juga disaksikan langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri, undangan dari Dispora dan Dinas Dayah Prov. Aceh, dan para pejabat dari jajaran Kodam IM.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini