Blue Light Patrol, Tim URC Sat Samapta Polres Lhokseumawe Sisir Kawasan Terminal

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe menyisir komplek Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe pada saat melaksanakan patroli menyalakan lampu biru (blue light patrol), Senin (10/10/2022) malam. 


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli ini merupakan upaya preventif jajaran Polres Lhokseumawe terhadap aksi kejahatan, premanisme dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


Lanjutnya, personel berpatroli ke sejumlah titik, seperti komplek terminal, tempat publik lainnya serta kawasan yang diduga rawan terjadi aksi tindak kriminalitas pada malam hari.


"Patroli menyalakan lampu biru ini agar masyarakat tahu kehadiran polisi, sehingga merasa lebih aman. Patroli memang difokuskan pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif," ujar Kasat Samapta.


 Selain itu, tambah Kasat, personel juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga. Seperti, masyarakat diminta supaya ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. 

 

"Laporkan jika melihat hal yang mencurigakan ke pos Polisi terdekat, semoga dengan kegiatan rutin ini dapat menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," pungkasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini