Empat Direksi Bank Aceh Syariah Berpeluang Jadi Direktur Utama

Editor: Syarkawi author photo

 

Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Empat direksi Bank Aceh Syariah (BAS) berpeluang terpilih untuk memimpin bank milik Pemerintah Aceh pascaditolaknya dua calon sebelumnya, Fadil Ilyas dan Muhammad Razi, karena tidak lulus uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Empat nama itu, Lazuardi (direktur bisnis), Bob Rinaldi (direktur operasional), Amal Hasan (direktur dana dan jasa) dan Yusmal Diansyah (direktur kepatuhan)

Sebagaimana proses yang disampaikan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dua hari lalu ia mengatakan segera bentuk panitia seleksi (pansel) untuk menentukan siapa yang dipilih.

Berdasarkan aturan di BAS empat nama ini ditentukan oleh komite nominasi yang ada. Namun semua sangat tergantung gubernur sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP).

Menurut mantan dirut Bank Aceh Aminullah Usman mengatakan empat sosok itu semua berpeluang karena mereka yang mengetahui dan tau seluk beluk selama ini di BAS.

Aminullah mengapresiasi Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang secara cepat menyatakan akan membenuk Tim Pansel ulang, untuk menjaring balon kandidat Dirut Bank Aceh, pasca ditinggalkan posisi itu oleh Haizir Sulaiman yang telah habis masa baktinya terhitung tanggal 8 Agustus 2022 lalu. Dan juga penolakan dua nama yang diusulkan beberapa waktu lalu. “Kita beri apresisai untuk Pak Pj Gubernur,” demikian Aminullah. (RA/Amar)”

Share:
Komentar

Berita Terkini