Kodim 0101/KBA Gandeng BNNK Banda Aceh Cegah Narkoba Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh melakukan tes urin terhadap prajurit Kodim 0101/KBA.

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh disaksikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Letnan Kolonel Inf Andy Bagus D.A, S.I.P bersama Kepala BNNK Banda Aceh, Masduki, S.H., M.H.

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Letnan Kolonel Inf Andy Bagus D.A, S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah progresif dan upaya serius serta komitmen dalam mewujudkan prajurit di lingkungan satuan Kodim 0101/Kota Banda Aceh terbebas dari Narkoba.

“Tentunya kita semua mengetahui bahwa Narkoba itu adalah salah satu pelanggaran berat di TNI dan ancamannya jelas. Apabila kita terkena masalah Narkoba, maka hukuman terberat adalah dipecat,” ujarnya.

“Sayangilah istri dan anak kita, karena apabila kita mendapatkan masalah itu berarti juga akan menjadi masalah buat keluarga. Maka, jauhilah Narkoba,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, semoga kegiatan seperti ini dapat menciptakan individual prajurit baik dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan menjadi terbebas dari bahaya narkoba.

“Saya yakin, dengan niat baik dan tekad yang kuat, kita bisa ciptakan diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita terbebas dari Narkoba,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri para perwira dan Babinsa jajaran Kodim 0101/KBA itu, diawali dengan pemberian sosialisasi bahaya Narkoba oleh Penyuluh Ahli pertama BNNK Banda Aceh Lukman Nurhakim, S.I.Kom.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini