Polres Nagan Raya Gelar Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik dan Etika Polri

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. Membuka Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik dan Etika Polri di gedung Bharadaksa Mapolres Nagan Raya. Rabu (23/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Polres Nagan Raya yang ditugaskan sebagai petugas pelaksana pelayanan publik baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

Kegiatan ini guna Menjadi pelayan yang bersikap ramah, berempati, dan bisa memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapaun perwakilan dari PT. Bank Aceh Cabang Jeuram sebagai narasumber materi etika pelayanan publik. Pelayanan publik yang disosialisasikan meliputi satlantas (SIM, STNK/SAMSAT, dan Laka Lantas) Satintelkam (Pelayanan SKCK) Pelayanan SPKT, Satreskrim, dan satresnarkoba (pelayanan Pendidikan tindak pidana).

Etika pelayanan publik merupakan softskil yang wajib dimiliki oleh setiap petugas pelayanan publik. para petugas pelayanan publik wajib memberikan senyum, salam dan sapa saat bertemu masyarakat dan melayani dengan sopan serta santun. Dalam berinteraksi wajib menggunakan bahasa yang komunikatif, menampilkan keceriaan dan semangat sehingga masyarakat tidak jenuh.

Petugas pelayanan publik juga wajib menguasai persyaratan, mekanisme, jangka waktu dan serba-serbi terkait pelayanan publik yang diselenggarakan. Apabila masyarakat bertanya permasalahan seputar pelayanan petugas pelayanan publik dapat menjawab dengan baik.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini