Dengar Aduan Masyarakat, Polres Nagan Raya Gelar Jumat Curhat Rutin

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritik, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian.

Jum’at Curhat Polres Nagan Raya kali ini berlangsung di Taufik kupi, Desa Parom, Kecamatan Seunagan dihadiri oleh perangkat desa, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Seunagan. Jum’at, (13/01/2023) pagi.

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Nagan Raya dengan masyarakat, dimana kami dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan terkait dengan pelayanan Kepolisian,” ujar kapolres.

Masyarakat yang hadir juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif antara masyarakat dan kapolres menerima curhat langsung dari warga yang hadir terkait situasi kamtibmas.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” lanjut kapolres.

Menurutnya, Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam kegiatan tersebut ada 5 poin penting penyampaikan kapolres, yang pertama informasi dari masyarakat melalui camat seunagan tentang penanaman padi serentak, kapolres Nagan Raya sangat mendukung penanaman padi serentak di seluruh kecamatan seunagan

selanjutnya kapolres Nagan Raya menyampaikan terkait tentang rawan terjadinya laka lantas di depan MISs, MTSs dan MAN Kapolres Nagan Raya memerintahkan Kapolsek, Kasat Lantas, maupun tim Sijago (jaga gampong) untuk memantau situasi di tempat – tempat yang di anggap rawan oleh masyarakat pada waktu tertentu di seluruh wilkum Polsek seunagan.

Terkait kelangkaan pupuk subsidi Kapolres Nagan Raya akan terus mengawasi terkait penyaluran dan pendistribusian pupuk subsidi kepada masyarakat melalui Satreskrim Polres Nagan Raya dan Polsek Jajaran.

selanjutnya kapolres Nagan Raya akan siap menjaga silaturahmi dan keamanan menjelang pemilu 2024 demi terciptanya kamtibmas yang kondusif dan kapolres juga menyampaikan tentang aduan masyarakat kepada polri khususnya di Wilkum polres Nagan Raya, agar masyarakat melaporkan ke layanan 110 atau Dumas Kapolres Nagan Raya.

ditambahkan kapolres nagan raya melalui Kasihumas polres Nagan Raya IPDA Abdul Kadir Jailani, S.AB. program Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan setiap jumat guna Polri dalam hal ini Polres Nagan Raya ingin membuka ruang komunikasi dengan masyarakat yang akan menyalurkan aspirasi terkait sitkamtibmas di wilkum polres nagan raya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini