Jumat Curhat, Kapolres Bersama Tokoh Masyarakat dan Nelayan Cek Kantor Satpolairud Aceh Jaya

Editor: Syarkawi author photo

 


Calang - Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat bersama Tokoh Masyarakat dan Nelayan Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, berlangsung di Warung dalam Komplek TPI Lhok Rigaih, Jumat, 13 Januari 2023.



Kapolres Aceh Jaya yang didampingi sejumlah PJU Polres dan unsur Kepala SKPK dalam wilayah setempat, menjawab sejumlah masukan yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat dan Nelayan TPI Lhok Rigaih. 



Adapun permintaan yang disampaikan dalam forum tersebut, kata Yudi Wiyono, Masyarakat berharap untuk kesejahteraan keagamaan bagi Tengku Imum dan Tengku Sagoe, Selanjutnya, Kesejahteraan para Nelayan di TPI Lhok Rigaih yang sering dikeluhkan dengan keterbatasan dalam memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menghambat aktivitas profesi para Nelayan daerah itu.



”Kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan Kamtibmas di segala kondisi, sebagai langkah meminimalisir kejadian yang mengganggu ketentraman di masyarakat itu,” sebutnya.



Selain berkaitan ketertiban Kamtibmas, juga disampaikan Kesejahteraan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat serta memenuhi Kebutuhan tuntutan para Nelayan yang ditanggapi langsung oleh masing-masing Instansi berkaitan.



Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Ridwan, SP., menanggapi berkaitan dengan tuntutan Nelayan Lhok Rigaih, yang disampaikan bahwa Nelayan daerah itu sulit memperoleh Kecukupan BBM bagi para Nelayan.



“Kita akan berupaya semaksimalnya untuk para Nelayan, sesuai kemampuan keuangan daerah dari berbagai sumber anggaran yang ada di Aceh Jaya, terlepas dengan anggaran Investigasi yang dilakukan oleh pemerintah nantinya untuk mencukupi kebutuhan Rakyat ini,” upayanya.



Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0114/Aceh Jaya diwakili Danramil 03/Setia Bakti Letda Efendi Usman, sejumlah Kepala SKPK Aceh Jaya, Kapolsek Setia Bakti, Camat Kecamatan Setia Bakti, unsur Tokoh Masyarakat (Keuchik) dan Panglima Laot serta Masyarakat Nelayan Lhok Rigaih Kecamatan Setia Bakti.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini