Di Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Pidie Jaya Laksanakan Upacara Tabur Bunga

Editor: Syarkawi author photo


Pidie Jaya – Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si menjadi Inspektur dan Komandan Upacara tabur Bunga Ipda Jailani S.H, yang di laksanakan di TPI Kecamatan Pante Raja Kabupaten Pidie Jaya.Senin ( 27-6-2023 ).

Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri Pejabat utama Polres Pidie Jaya,personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie Jaya, Dampos TNI AL Meureudu, Danramil 18 Tripa, Camat Pante Raja, Para Imum Mukim Pante Raja, Panglima Laot Lhok Pante Raja, Syahbandar Pidie Jaya, Abu Laot Pante Raja, Para Keuchik Pante Raja, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Pante Raja, Ketua Cabang, Ranting Bhayangkari serta Pengurus Bhayangkari Pidie Jaya, SAR Pidie Jaya, Dinas Perikanan dan Kelautan Pidie Jaya serta Dinas Perhubungan Pidie Jaya.

Upacara dimulai dengan prosesi pelarungan dan tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolres dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pidie Jaya serta Bhayangkari. Kemudian ditutup dengan doa.

Kapolres mengatakan, “bahwa Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mendahului kita yang mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan. Sehingga sekarang kita dapat merasakan kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan melalui menjaga Keamanan ketertiban masyarakat, Ujarnya.

Perlu diketahui kita bersama bahwa Polri sebagai Abdi utama dari pada  Nusa dan Bangsa, yang mengemban tugas-tugas Kepolisian negara diseluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum. Ujar Kapolres.

Kapolres mengharapkan, Mari kita tauladani dan tanamkan semangat jiwa pengorbanan itu pada diri kita sebagai Bhayangkara Negara untuk menjalankan tugas dengan tulus ikhlas demi terwujudnya Polri yang Presisi.

“Oleh karena itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai menuju Indonesia Maju. Pungkas Kapolres.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini