Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Gelar Jum’at Curhat

Editor: Syarkawi author photo

 

ACEH TAMIANG – Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, pimpin langsung gelar Jum’at Curhat jelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023 didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) polres setempat.

Giat rutin setiap hari Jum’at merupakan program Quick Wind Kapolri tersebut berlangsung Green Kota Cafe Dusun Amaliyah Desa Kota Kualasimpang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Jum’at (23/06) pagi.

Giat Jum’at Curhat kali ini, didampingi juga oleh Polsek Kualasimapang bersama dengan Datuk Penghulu, Tomas, Toga, Todat dan masyarakat Kecamatan Kualasimapang Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, giat Jum’at Curhat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 ini disesuaikan dengan program strategis Mabes Polri untuk polri senantiasa untuk dan bersama rakyat.

“Jumat Curhat merupakan salah satu Program Quick Win Kapolri guna Tatap muka dan mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan Masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di Wilkum Polres Aceh Tamiang khususnya Kecamatan Kualasimpang,” kata AKP Untung Sumaryo.

Kata Kasi Humas, tujuan kegiatan, silaturahmi antara Kapolres Aceh Tamiang dan Para PJU Polres Aceh Tamiang dengan Tokoh Masyarakat, Toko Adat dan Toko Agama, mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait Harkamtibmas, serta mendengarkan secara langsung Saran dan masukan masyarakat terkait Kinerja Polri khususnya Polres Aceh Tamiang.

“Disamping sebagai bentuk pengabdian Polri dalam Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas Kasi Humas Polres Aceh Tamiang.

Pelaksanan kegiatan curhat tsb dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut sebagai berikut, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Icsan, S.H, Kabag Ren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani NST, S. Ag, Kabag Log Polres Aceh Tamiang Kompol Yusrinaldi, Kabag SDM Polres Aceh Tamiang AKP S. Purba, S.H,

Berikut, Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang IPTU Deny Albar, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Titian Handayani SIK, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang IPTU Suripto, Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Hedyi SH,M.Si, Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, AKP Untung Sumaryo, Kasi Propam Polres Aceh Tamiang An. AKP Syahrial. S.H,

Selanjutnya, Dandramil 01/KSP An. Kapten Inf. Abidin, Kapolsek Kualasimpang An. Iptu Amril Bakhri, S.H, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kualasimpang Safwan SE, Kasubag Strajemen Polres Aceh Tamiang Iptu M. Nur, Para Perwira Polres Aceh Tamiang.

Serta, Para Datok penghulu Kecamatan Kualasimpang, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat) Kualasimpang, masyarakat Kecamatan Kualasimpang, Personil Polres Aceh Tamiang, Personil Polsek Kualasimpang.

Penyampaian Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK, MH, “Kami akan menindaklanjuti permasalahan yang ada di masyarakat dan jika masyarakat ada masalah, mungkin bisa disampaikan dalam forum ini agar bisa diselesaikan apabila tidak terselesaikan sekarang nanti kita cari jalan terbaik,” sebut Kapolres Aceh Tamiang.

Beberapa Tanggapan/Curhatan para datok dan tokoh masyarakat, Datok Penghulu desa kota Kuala Simpang, terkait bencana alam butuh responsif pemerintah daerah dan Datok Desa Perdamaian terkait potensi prostitusi dilokasi warung TST dipusat kota Kualasimpang agar dibatasi jam bukanya.

Dari Tokoh masyarakat, kurangnya penerangan di jalan yang ada di kampung Perdamaian berhubung banyaknya bola lampu jalan yang sudah mati.

Tanggapan Waka Polres Kompol Ichsan SH
Agar para calon Datok penghulu ikut dalam Pildatok tetap saling menjaga keamanan dan saling mengingatkan agar masyarakat tidak terpecah belah di desa masing-masing.*

Dari Tokoh masyarakat, kurangnya penerangan di jalan yang ada di kampung Perdamaian berhubung banyaknya bola lampu jalan yang sudah mati.
Tanggapan Waka Polres Kompol Ichsan
Share:
Komentar

Berita Terkini