Kepngurusan IGORNAS Aceh Tengah Dikukuhkan

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon  - Para guru olahraga dari berbagai jenjang pendidikan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah, resmi membentuk organisasi Ikatan Guru Olah Raga Nasional (Igornas) Kabupaten Aceh Tengah.

Kepengurusan Igornas Aceh Tengah ini, Selasa (6/6/2023), dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Igornas Aceh, Dr. Muhammad Iqbal, M Pd AIFO, bertempat di Operation Room Setdakab. Aceh Tengah.

Penatikan dan pengukuhan pengurus Igormas Aceh Tengah ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, unsur Forkopimda, para Kepala SKPK terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, dan para Guru Olahraga se Kabupaten Aceh Tengah.

Secara resmi, Ketua Umum IGORNAS Provinsi Aceh, Muhammad Iqbal, mengukuhkan dan melatik  Achmad Reza Zailani, S.Pd sebagai Ketua IGORNAS Kabupaten Aceh Tengah untuk masa bakti 2022-2026.

Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Subhandhy, dalam sambutannya  menyampaikan, aktivitas olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, olahraga juga berperan dalam pembentukan karakter disiplin, jujur, tangguh dan kompetitif.

Menurut Subhandhy, guru olahraga memiliki juga memiliki peran yang sama pentingnya dalam memotivasi pelajar untuk gemar berolahraga, dan juga mendorong pelajar dengan talenta olahraga sebagai atlet masa depannya.

“Keberadaan para guru olah raga memiliki peran penting dalam menjaga kebugaran peserta didik sekaligus pengembangan prestasi olahraga, tanpa adanya guru olah raga tentu kita tidak bisa mendorong para anak didik kita yang memiliki bakat sebagai atlet,” ujar Subhandhy.

Subhandhy berharap kepada IGORNAS agar dapat menjadi garda terdepan dan ujung tombak dalam mengajak pelajar menjadi pelajar bugar dan mampu mendapatkan siswa dengan talenta unggul yang bisa berprestasi di nasional, bahkan internasional.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengahmemberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terbentuknya organisasi ini, mudah-mudahan dengan pengukuhan ini dapat menjadi titik awal IGORNAS Aceh Tengah untuk dapat menghidupkan kembali setiap kegiatan olahraga,” lanjutnya.

Sekda berharap dengan adanya pengukuhan kepengurusan IGORNAS yang baru, dapat mewadahi para pelajar yang memiliki talenta di bidang olahraga dengan dukungan guru olahraga yang berperan aktif dalam pembentukan talenta muda di daerah.

Dalam kesempatan itu Subhandhy juga berpesan agar IGORNAS Aceh Tengah masa bakti 2022-2026, dapat melaksanakan program-program kerja secara profesional dengan dedikasi tinggi.

“Selamat bekerja dan mengabdi kepada seluruh pengurus IGORNAS Aceh Tengah masa bakti 2022-2026, bekerjalah secara profesional disertai dengan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan daerah kita khususnya dibidang olahraga.” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum IGORNAS Provinsi Aceh, Muhammad Iqbal, dalam sambutannya menyampaikan, IGORNAS bukan hanya sekedar organisasi solidaritas saja, namun IGORNAS ialah kancah pendidikan yang memiliki program-program berkualitas di bidang olahraga.

Lebih lanjut Iqbal menyampaikan, pihaknya telah menggunakan alat anthropometric yang berfungsi untuk menilai ukuran, proporsi, dan komposisi tubuh manusia., sehingga nantinya dapat memprediksi calon atlet akan menguasai cabang olahraga yang sesuai dengan talentanya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini