Pimpin Apel Bersama, T. Mirzuan Ajak ASN Berperan Aktif Cegah Karhutla

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon - Terkait dengan maraknya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Aceh Tengah yang telah menghanguskan puluhan hektare hutan di berbagai lokasi, Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya karhutla di daerah ini.

Ajakan itu disampaikan oleh Pj Bupati, T. Mirzuan, saat memimpin apel pagi bersama PNS/ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Senin (19/6/2023),bertempat di Lapangan Setdakab Aceh Tengah. Sedianya apel pagi bersama ini akan digelar tanggal 17 seperti bulan sebelumnya, namun karena tanggal 17 Juni 2023 adalah hari libur, maka pelaksanaan apel digeser ke hari Senin ini.

Apel pagi bersama ini diikuti oleh para Staf Ahli Bupati Aceh Tengah, para Asisten Setdakab Aceh Tengah, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tengah, dan Direktur UPTD. RSUD Datu Beru, serta ratusan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Selain mengajak seluruh ASN untuk terlibat aktif dalam pencegahan karhutla, dalam sambutannya, T Mirzuan menyampaikan, apel rutin ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan kedisiplinan dilingkungan Pemerintah  Kabupaten Aceh Tengah.

“Melalui apel bersama ini, kami mengingatkan kembali akan tugas dan fungsi kita sebagai penyelenggara pelayanan, apabila pelayanan yang kita berikan baik,maka baik pula penilaian dari masyarakat, dan pelayanan yang baik diawali dengan disiplin yang baik pula. untuk itu kami mengharapkan komitmen kita bersama, untuk terus menerus meningkatkan etos kerja, dengan semangat tulus ikhlas melayani masyarakat,”  pinta Mirzuan.

Mirzuan juga menyinggung mengenai cuaca yang cukup terik di Aceh Tengah, salah satu dampak dari cuaca panas yang sertai angin kencang, dapat memicu kebakaran lahan dan hutan serta kekeringan di permukiman masyarakat.

“Mengingat kondisi cuaca saat ini yang cukup panas dan kering, kami menghimbau agar kita terus waspada menghadapi kebakaran hutan ini, seperti menghindari tindakan yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan, seperti membuka lahan dengan cara membakar, dalam aktifitas berkebun, jangan lakukan pembakaran, karena bisa memicu kebakaran hutan" imbaunya.

Dalam arahannya arahannya, Mirzuan juga kembali mengingatkan para PNS/ASN untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi, menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat. Serta menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN  dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik itu sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan pemilihan tahun 2024.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini