Pj Bupati Aceh Besar Minta Bank Aceh Segera Bangun ATM di Pulo Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Bupati Aceh Besar Minta Bank Aceh Segera Bangun ATM di Pulo Aceh

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meminta Bank Aceh untuk segera membangun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kecamatan Pulo Aceh dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi di daerah tersebut.

“Kunjungan masyarakat ke Pulo Aceh saat ini sudah banyak dan kehadiran ATM sangat dibutuhkan untuk menggeliatkan ekonomi di daerah ini. Disini saya harap Bank Aceh bisa menghadirkan ATM tersebut,” kata Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Besar saat silaturrahmi dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, Selasa (13/6/2023).

Khususnya Pulo Aceh, terang Iswanto kawasan ini merupakan daerah strategis yang menghubungkan sejumlah daerah lainnya yang jauh dari perkotaan. Dimana Kecamatan Pulo Aceh merupakan pulau terdepan di Aceh karenanya kehadiran ATM sudah sangat diperlukan seiring meningkatnya kegiatan masyarakat khususnya kunjungan wisata.

“Kami sudah menyurati Dirut Bank Aceh agar segera membangun ATM di Pulo Aceh karena ini akan mendukung ekonomi dan pengembangan sektor wisata di Pulau Breuh dan Pulau Nasi,” katanya.

Untuk lokasi, terang Pj Bupati Aceh Besar dapat dibangun di kawasan Pulau Breuh atau Pulau Nasi. Namun demikian, terkait lokasi dapat disesuaikan oleh pihak perbankan.

“Kami juga sudah menyampaikan juga kepada Baak Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki terkait pembangunan ATM di Pulo Aceh,” ungkapnya.

Pihaknya optimistis dengan hadirnya ATM akan memudahkan para pengunjung untuk bertransaksi keuangan di Pulo Aceh dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat. “Kehadiran ATM tersebut juga menjadi harapan dari masyarakat di daerah kepulauan itu yang saat ini belum ada mesin penarik uang yang ditempatkan perbankan yang beroperasi di daerah itu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh juga mengharapkan kepada para wartawan untuk terus memberitakan hal-hal positif yang mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat Aceh Besar secara umum. “Teman-teman wartawan bisa menulis tentang berbagai potensi pulau dan harap dan keinginan, ya termasuk pemberitaan tentang bisa hadirnya ATM di Pulo Aceh,” demikian Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Besar.(**)

sumber:acehbesarkab.go.id

Share:
Komentar

Berita Terkini