Polres Aceh Selatan Gelar Yasinan dan Doa Tiap Kamis, Binrohtal Bentuk Karakter Polisi yang Humanis

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Personil Polres Aceh selatan Melaksanakan Binrohtal Rutin Berupa Yasinan dan Doa Bersama Di Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Selatan. Kamis (22 Juni 2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru,S.I.K., mengatakan, secara rutin kegiatan ini dilakukan setiap hari Kamis, anggota mengikuti kegiatan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Dikatakan, pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.

“Pembinaan rohani dan mental ini sangat penting, mengingat tugas anggota di masyarakat juga cukup berat, mereka harus berhadapan langsung dengan masyarakat yang beraneka ragam,” katanya.

Kegiatan Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Aceh Selatan untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, dengan mengedepankan sikap 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun dengan harapan citra Polri menjadi lebih baik ke depan dan dalam pelaksanaan tugasnya dapat dipertanggungjawabkan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Binrohtal positif bagi anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri. Ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Personil Polres Aceh Selatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT , meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT , juga sekaligus sebagai doa agar pelaksanaan tugas anggota Polres Aceh Selatan ke depan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan masalah,” harapnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini