Polsek Seruway Giat Luhkum oleh Seksi Hukum Polres Aceh Tamiang

Editor: Syarkawi author photo

 


ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang dipimpin Kasi Hukum, AKP Marasaid Sagala, SE laksanakan penyuluhan hukum (Luhkum) dan sosialisasi Peraturan Kepolisian (Perpol) nomor 2 tahun 2022 terkait Kepolisian dalam hadapi Pemilu 2024 mendatang.

Perpol nomor 02 tahun 2022 tentang Waskat di Lingkungan Polri serta Netralitas Polri dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024 untuk Meningkatkan Disiplin, Etik, dan Kinerja Anggota Polri kepada seluruh personil Polsek Seruway di Aula Mapolsek setempat, Selasa (06/06).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway, AKP Tarmizi, SH mengatakan,
telah dilaksanakan Luhkum dan Sosialisasi Perpol Nomor 02 tahun 2022 tentang Waskat di Lingkungan Polri serta Netralitas Polri Dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024 Untuk Meningkatkan Disiplin, etik dan Kinerja Anggota Polri kepada Personil Polsek Seruway oleh Sikum Polres Aceh Tamiang.

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasikum Polres Aceh Tamiang AKP Marasaid Sagala, SE dan saya turut mendampingi serta di ikuti oleh seluruh Personel Seruway,” kata AKP Tarmizi, SH.

Kata Kapolsek Seruway, sebagai pemateri dalam giat tersebut yaitu Kasubbagkum Polres Atam AKP Massaid Sagala, S.E dan Paurbankum Aiptu Rinaldi, S.H.

Tambah AKP Tarmizi, kegiatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolres Atam Nomor : ST/34/V/HUK.10.1/2023 Tanggal 31 Mei 2023 dan Surat Perintah Kapolres Atam Nomor : Sprin/688/V/HUK.10.1/2023 Tanggal 31 Mei 2023 ttg Penyuluhan Hukum Ke Polsek Jajaran Polres Atam.

“Tujuan dari penyuluhan hukum tersebut yaitu untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang Peraturan kepolisian nomor 2 tahun 2022 serta meningkatkan Disiplin, Etik dan Kinerja Anggota Polri serta aturan dan juga larangan-larangan bagi anggota Polri didalam Pemilu,” jelas Kapolsek Seruway.

Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai berikut, Kasikum Polres Aceh Tamiang AKP Marasaid Sagala, S.E, Kapolsek Seruway AKP Tarmizi, S.H, Paur Bankum Sikum Polres Aceh Tamiang AIPTU Rinaldi, S.H.

Selanjutnya, PS. Kasubsiluhkum sikum Polres Atam AIPTU Aswadi ,S.H, Ba Sikum Res Atam BRIPKA Rahmad Fauzi, Para Kanit dan KSPKT Polsek Seruway, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Seruway.*

Share:
Komentar

Berita Terkini