Momentum Idul Adha 1444 H, Kanwil Kemenkumham Aceh Sembelih dan Salurkan Hewan Qurban

Editor: Syarkawi author photo

IMG 20230701 WA0011

Banda Aceh - Momentum Idul Adha 1444 Hijriah, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh beserta unit pelaksana teknis menyembelih dan menyalurkan 96 hewan kurban.

47 ekor sapi dan 49 ekor kambing disembelih ditempat terpisah pada unit pelaksana teknis masing-masing. 

Sementara itu, pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh penyembelihan 5 ekor sapi dan 1 kambing ini dilakukan di Desa Lubok Sukon, Aceh Besar, Sabtu (1/7/2023). 

Sebanyak 275 paket daging qurban disalurkan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh kepada shohibul qurban, purnabhakti pengayoman, anak didik pemasyarakatan, tiga panti asuhan, dan sejumlah warga sekitar lainnya.

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang diwakili oleh Kabag Program dan Humas Mahyadi mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini merupakan bentuk mempererat silaturahim dan menjalankan syiar agama Islam.

"Selain itu ini merupakan kontribusi sosial Kemenkumham Aceh yang diharapkan bermanfaat bagi warga yang menerima daging kurban," ujar Mahyadi selaku Ketua Pelaksana.

Mahyadi melanjutkan, ibadah kurban harus jadi momentum meningkatkan kesalehan. Ia berharap Idul Adha ini menjadi pembelajaran untuk saling berbagi bahagia dan saling memberikan kesejahteraan bagi lingkungan sekitar.

”Mudah-mudahan Allah memberikan tambahan ketaqwaan kepada kita semua," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural, pegawai Kemenkumham Aceh, purnabhakti pengayoman, serta sejumlah warga sekitar lainnya. Usai menyaksikan prosesi penyembelihan dan pembagian hewan qurban, seluruh yang hadir juga melakukan makan siang bersama.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini