Bersenjata Lengkap, Polisi Kawal Tahanan dan Amankan Pelaksanaan Sidang

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE- Personil Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Lhokseumawe untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Klas IB Lhokseumawe, selasa (1/8/2023).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, AKP Marjuli mengatakan, Pengawalan tahanan dilaksanakan oleh personil Satuan Sabhara yang dilengkapi senjata untuk keamanan dan menjamin para tahanan tidak melarikan diri selama perjalanan menuju kantor pengadilan dan kembali ke rutan.



Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian dan sinergitas dengan pihak Kejaksaan Negeri Lhokseumawe dalam rangka proses penegakan hukum sampai dengan proses peradilan kepada para terdakwa yang mengikuti sidang.


AKP Marjuli menjelaskan, pangamanan dan pengawalan tahanan lapas merupakan bentuk kerja sama pihak Lapas, Kejaksaan dengan Polres Lhokseumawe dalam hal keamanan dan sinergitas dalam pelaksanaan penegakan hukum. “Ini adalah tugas rutin Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe,” ungkapnya.[]


Share:
Komentar

Berita Terkini