Guna penanganan UNRAS menjelang Pemilu personil Sat Sabhara polres Atam mantapkan latihan Dalmas

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Tamiang - Personil Sat Sabhara polres Aceh Tamiang melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) Ton Inti.bertempat di lapangan Para Satwika Polres Aceh Tamiang.Rabu 30 Agustus 2023.pukul 08.00 Wib.

Giat pelatihan Dalmas Ton Inti tersebut di laksanakan oleh 30 personil Sat Sabhara yang pelaksanaannya langsung di pimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Heydi. S.H. M.Si yang didampingi oleh KBO Sat Sabhara. Kaur Mintu. Kanit Dalmas Dan para Kasubnit Dalmas .

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Adalah  Pelatihan membentuk formasi bersyaf. Formasi Banjar Tiga dan formasi paruh lembing. Latihan melaksanakan Desak maju dan dorong maju Dan latihan membentuk sikap berlindung.

Hasil yang di capai sehubungan di laksanakan nya pelatihan Dalmas Ton Inti antara lain personil menjadi semakin tranpil dalam pelaksanaan pengendalian massa. Menjadi pemahaman bagi personil. dalam rangkaian penangan UNRAS
Peralatan tergelar dengan lengkap dan baik .

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis. S.I.K. M.H saat di temui oleh Tribrtanews polres Atam di ruangannya mengatakan bahwa Sat Sabhara merupakan benteng terdepan dalam situasi menghadapi unjuk Rasa oleh sebab itu kemampuan dan kesabaran personilnya harus tetap dilatih agar pada saat terjun menghadapi giat unjuk rasa tersebut mampu menahan diri serta mampu mengatasi situasi secara proporsional.

Kapolres AKBP Muhammad Yanis. S,I,K. M.H menambahkan bahwa para pengunjuk Rasa adalah masyarakat yg hendak menyampaikan Aspirasnya dan mereka bukan musuh polisi oleh sebab itu pasukan Dalmas tidak di benarkan Anarkis saat melaksanakan tugas.

Menjelang akan dilaksanakannya pemilu pada tahun 2024 ini.situasi politik sudah pasti akan memanas tetapi Polri harus tetap menjamin kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan aman dan lancar oleh sebab itu guna Antisipasi Guantibmas menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu saya memerintahkan Kasat Sabhara untuk meningkatkan kemampuan Pengendalian masa terhadap personilnya dengan berlatih sebut Kapolres.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini