Kapolres Aceh Selatan pimpin pengamanan Aksi damai Masyarakat Kluet Tengah

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Dalam Pengamanan Aksi Demo yang dilakukan oleh Satuan Pemuda Kluet Tengah (SAPA) Kabupaten Aceh Selatan,  Polres Aceh Selatan menurunkan ratusan personil untuk mengawal dan mengamankan aksi damai yang bertempat di Kantor Bupati Aceh Selatan. Rabu (30/8/2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,saat memimpin Pengamanan menjelaskan masyarakat yang tergabung dari Satuan Pemuda Kleut Tengah (SAPA) kurang lebih 200 orang dalam Aksi damai di kantor Bupati Kabupaten Aceh Selatan.

“Adapun orasi yang di sampaikan terkait tuntutan kepada Pemerintah untuk Mencabut Izin PT.BMU (Beri Mineral Utama) Secara permanen di Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan” ucapnya.

Kapolres Aceh Selatan juga berharap kepada Masyarakat agar menyampaikan Aspirasi secara baik tidak melakukan tindakan yang Anarkis agar Aksi tersebut berjalan dengan Aman dan lancar.

Kapolres menambahkan, kedatangan aksi pendemo ke Kantor Bupati Aceh Selatan di sambut oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili Sekda Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP.,yang diidampingi oleh Dandim 0107/Asel, dan Ketua DPRK Aceh Selatan.

Dalam Aksi Unjuk Rasa Tersebut Personil Polres Aceh Selatan Berhasil Mengamankan jalannya aksi Damai sehingga Aksi tersebut berjalan dengan Tertib, Aman dan Lancar.

Sekira pukul 16.00 WIB kegiatan aksi unjuk rasa telah selesai dilaksanakan dan masa membubarkan diri secara aman dan tertib, setelah sebelum nya beberapa orang perwakilan dari peserta Aksi mengadakan pertemuan dengan Pejabat berwenaang di ruangan Kantor Bupati. pungkas Kapolres Aceh Selatan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini