Lakukan Strong Point, Salah Satu Cara Polresta Banda Aceh Tingkatkan Pelayanan

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Personel Polresta Banda Aceh menggelar kegiatan strong point baik di pagi hari, siang maupun sore dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian, penyeberangan sekolah serta pasar.

Strong point setiap pagi, siang, sore digelar diwilayah hukum Polresta Banda Acehdengan cara mengatur lalu lintas guna mencegah kemacetan, laka lantas dan kejahatan jalanan, Selasa (22/08/2023).

Menurut Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag Ops Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel di tengah tengah masyarakat.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi siang dan sore bahkan malam hari di titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Yusuf Hariadi juga menambahkan, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata dari Polresta Banda Aceh dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, pelajar atau siswa dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.

Selama kegiatan strong point, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan kemacetan, laka lantas dan kejahatan jalanan, tambahnya.

Kita dapat melihat, malam hari personel Polresta Banda Aceh terutama satuan lalu lintas memberikan pelayanan di jalan raya seperti melakukan pengaturan dilokasi persimpangan, dimana Kota Banda Aceh semakin hari terus bertambah kenderaan sehingga dapat memicu kemacetan, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini